Sebuah Cerita tentang Cinta dan Penyesalan

Image
Aku membencinya, itulah yang selalu kubisikkan dalam hatiku hampir sepanjang kebersamaan kami . Meskipun menikahinya, aku tak pernah benar-benar menyerahkan hatiku padanya. Menikah karena paksaan orangtua, membuatku membenci suamiku sendiri. Walaupun menikah terpaksa , aku tak pernah menunjukkan sikap benciku. Meskipun membencinya, setiap hari aku melayaninya sebagaimana tugas istri. Aku terpaksa melakukan semuanya karena aku tak punya pegangan lain. Beberapa kali muncul keinginan meninggalkannya tapi aku tak punya kemampuan finansial dan dukungan siapapun . Kedua orangtuaku sangat menyayangi suamiku karena menurut mereka, suamiku adalah sosok suami sempurna untuk putri satu-satunya mereka Ketika menikah, aku menjadi istri yang teramat manja . Kulakukan segala hal sesuka hatiku. Suamiku juga memanjakanku sedemikian rupa. Aku tak pernah benar-benar menjalani tugasku sebagai seorang istri. Aku selalu bergantung padanya karena aku menganggap hal itu sudah seharusnya setelah apa yang ia l

Manusia dan Sense of Time

Sebenarnya apa WAKTU itu?  sebenarnya konsep WAKTU itu seperti apa, para ilmuwan di dunia selalu mencoba untuk memecahkan misteri terbesar ini. Dalam Al Quran juga Allah bersumpah dalam surat QS Al ‘Ashr: 1-3 "Demi masa (Waktu)...", hal itu menunjukkan betapa pentingnya WAKTU itu.

Sadarkah teman-teman kalau waktu itu terasa lambat saat kita tidak bergerak, jika kita sedang duduk sendiri, sedang terdiam atau sedang merenung /melamun, maka WAKTU akan berjalan dengan sangat lambat dan kita akan merasakan kebosanan. Konsep WAKTU juga tidak berlaku saat kita tidur, saat tubuh ini tidak bergerak dan indra kita tidak bisa merasakan sekitar kita. Hal yang sama juga terjadi saat kita dalam keadaan perasaan cemas, takut, dan beberapa perasaan negatif lainnya.

Berbeda saat kita bergerak, saat kita ada di mobil menuju titik A, atau sedang beraktivitas, olahraga, lari, dimana tubuh kita bergerak dari poin A ke poin B, maka di sini WAKTU akan berjalan sangat cepat. Tidak itu saja jika pikiran kita senang, bahagia, serta beberapa emosi positif lainnya, maka WAKTU ini akan berjalan dengan cepat. Hal ini juga berlaku saat kita sedang bermimpi, saat kita sadar dalam mimpi (Lucid Dream) maka konsep WAKTU ini akan mulai berjalan dalam pikiran kita, teman-teman semua pasti pernah merasakan setelah bangun merasa kelelahan, capek dan kadang bingung tiba-tiba sudah siang.

Ada sebuah penelitian juga bahwa dalam ketinggian tertentu WAKTU juga akan me-lambat, misal jam yang detik nya sinkron satu di taruh di gunung tertinggi dan satu di taruh di dasar lautan, lama kelamaan detikan dari kedua jam tersebut akan berbeda, karena di Pengaruhi oleh Teori relativitas.

Namun Jam yang kita kenal sejak dulu itu hanyalah sebuah alat yang di buat oleh manusia sebagai penunjuk WAKTU, Jam pasir pertama yang di temukan kalau kita pahami lebih dalam adalah perpindahan kumpulan pasir dari satu tabung ke tabung lainnya, pergerakan dari titik A ke titik B. WAKTU sebenarnya hanya ada di pikiran kita, sebuah konsep yang sampai sekarang belum kita paham dengan jelas apa itu WAKTU..

Sebagai manusia hal yang paling kita kenal adalah WAKTU, karena saat pertama kali kita terlahir ke dunia WAKTU lah yang menemani kita, hingga suatu saat, saat tubuh ini tidak bisa lagi bergerak, disaat nyawa sudah pergi, di saat ke MATI an menjemput, terakhir kali nya kita berpisah dengan sesuatu yang namanya WAKTU. Saat tubuh tidak bergerak maka konsep WAKTU ini akan berakhir. Perjalanan hidup ini hanyalah sebuah proses perpindahan dari titik A ke titik B.

Karena kita sudah sangat mengenal WAKTU sebenarnya kita manusia bisa mengetahui atau mengira-ngira sekarang ini jam berapa tanpa melihat jam atau posisi matahari. Karena sebenarnya WAKTU itu hanya ada di pikiran kita, di otak kita.

Hal ini yang saya lakukan untuk bangun tidur secara otomatis, selama ini saya bangun tidur menggunakan alarm jam, yang ada di handphone saya, bunyi yang keras dan getaran seperti gempa membuat saya bangun dengan KAGET dan yang saya rasakan kadang masih lelah dan mengantuk. Rasa cemas terlambat berangkat ke sekolah atau kantor menghantui saya, sejak dulu takut tidak bisa bangun secara tepat WAKTU.

Namun beberapa tahun ini saya mencoba untuk fokus niat sebelum tidur, untuk bangun pada jam tertentu. Beberapa hari, dalam se minggu memang kadang gagal, namun setelah berhasil secara konstan, betapa luar biasa hasilnya. Saat kita bangun dengan sendirinya makan saya bangun dalam keadaan tidak kaget, saya bangun dengan keadaan santai, dan setelah itu badan terasa sangat segar tidak ada yang di paksakan, bisa berangkat ke kantor dengan segar pula dan sudah tidak ngantuk lagi.

Hal ini sudah saya lakukan kurang lebih 1 tahun dan jarang sekali saya terlambat ke kantor, intinya di awal sebelum tidur, PASTIKAN membuat niat dalam hati kalau besok bangun pagi, jangan sampai terlambat ke kantor. Aneh nya hal ini tetap berlaku walau hari libur ASabtu-Minggu saya tetap bangun pada jam yang sama persis seperti saat berangkat kerja, dan saya tetap bangun, mandi dan setelah itu baru bersantai, saya tidak mau merusak irama bangun otomatis saya ini.

Mungkin teman-teman yang membaca ini bisa mencobanya, karena benar-benar saat kita yakin makan hal tersebut bisa terjadi dan rasanya memang lebih segar dari pada bangun menggunakan jam alarm. Lalu kita diskusi apa itu WAKTU? kenapa di ada perbedaan WAKTU di dunia ini Wib, Wit, Wita? semua kembali lagi karena adanya pergerakan matahari dari titik A ke titik B, apa kah seperti itu? Cahaya bisa di pelajari pakai prisma, namun tidak untuk WAKTU, yang kita pelajarai cuma menghitung jarak tempun, kecepatan dll, akhirnya kembali lagi sebuah pergerakan dari titik A ke B.

BONUS LAGU TENTANG WAKTU : https://youtu.be/44uZ9RoufyE

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Cerita tentang Cinta dan Penyesalan

Kenapa Artikel Saya Warna Warni?